THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Selasa, 01 Juni 2010

Wilna " cerpen "

Cerpen 18 januari 2010
By : Evi

W I L N A

“Semua sudah berakhir sejak aku melihatnya bersama gadis lain,kerap kali aku merasakan sakitnya kecewa dan perihnya di bohongi ,aku mungkin terlalu bodoh jadi seorang gadis yang terlalu polos dan lugu,yang pada akhirnya aku selalu saja jadi korban kebohongan mereka…!! “ ucap gadis itu kepada seorang wanita yang tengah duduk di sampingnya.
“ kamu terlalu baik kepada mereka ,sehingga mereka selalu menyakitimu… ? jawab wanita di sampingnya.

Ada gambaran terlukis di wajah gadis itu,wajahnya penuh dengan amarah,namun sorot matanya tetap menampakkan kesabaran di jiwanya,namanya Wilna,dan gadis yang duduk di sebelahnya itu adalah Airin sahabatnya, mereka tengah duduk di taman kota yang suasananya di penuhi oleh anak-anak,para remaja bahkan bapak-bapak dan ibu-ibu yang sedang santai di sore hari.

“ apa yang kau liat wil ? “ tanya Airin
“ dia bersama gadis lain,tanpa sepengetahuanku,apa itu bukan di katakan selingkuh kalau begitu caranya ? “ ucap Wilna dengan wajah yang masam.
“ jika dia ternyata temannya ,atau sepupunya, atau….. “ belum selesai Airin melanjutkan kata-katanya,Wilna memotongnya.
“ ah mana mungkin ai semua itu sudah jelas dengan mata kepalaku sendiri,bahkan aku di dekatnya kala itu,dia tak sedikitpun pura-pura menyapaku,aku sakit hati di buatnya ai…. “ desah gadis itu dengan amarahnya.
“ yah.. itulah cowok ,mau menang sendiri wil, “ ucap Airin pada kawan di sampingnya.
“ lalu tiada penjelasan yang pasti kepadaku ?? desah gadis itu
“ sudahlah masih banyak lelaki di luar sana …. Ucap Airin pada sahabatnya itu sambil menikmati segarnya sprite,minuman ke sukaan wilna .
“ yah…. Yang jelas aku sangat kecewa sekali dan aku tak mau lagi kejadian seperti ini terulang kembali suatu saat di kehidupanku yang akan datang.

Gadis itu menarik nafas dalam-dalam lalu di hembuskannya kembali keluar.

“ tapi aku yakin wil,kalau kamu masih ada hati sama Andra ya kan ??” tanya Airin kepada wilna yang sedang memasukkan roti coklat lapis ke sukaannya ke mulutnya , tiba-tiba saja wilna berbatuk tersendak makanan di mulutnya,
“ apa kau bilang rin ??” tanya wilna ,memastiakn pertanyaan yang di ajukan Airin,
“ kamu masih ada hati sama tuh cowok ? bener gak yang aku bilang ?? “ ulang Airin
“ masihkah kau pertanyakan rin ? sudah tau aku kecewa kau masih nanyak itu rin ? apa kau tidak memahami apa yang aku rasa ? apa kau belum juga mengerti rin ?
Ucap wilna dengan tatapan kosong ke atas …. ,

“ aku paham perasaanmu wil dan aku mengerti bagaimana kecewanya kamu … ?
Tiba-tiba saja suara itu terdengar oleh wilna dan Airin,suara seorang pria yang sangat akrab di telinga wilna dan Airin.
“ kevin ? ucap wilna
“ yap …ini aku ,kenapa kaget ya ? aku ada di belakang kalian ,hahahaha…..
Kevin adalah sahabat wilna dan airin ,
“ kok bisa tau aku dan Airin ada disini ? tanya wilna pada kevin
“ barusan aku kerumahmu non…. ? karena aku tau kamu lagi BT ,iya kan ?? kemaren yang sms apaan itu ? BROKEN HEART lagi ya ….. ?? hahahahahahaha
Suara tawa kevin memecah suasana.
“ dia kecewakan aku lagi vin ? ucap wilna
“ terus ibukmu bilang ,kamu pergi sama Airin,jadi aku langsung tau dan go….. tepat deh kalian ada di tempat favorit …..
“ apaan tempat favorit !,gerutu Airin
“ sudahlah wil,kau lupakan saja cowok itu . ucap kevin pada wilna ,sambil mengambil posisi duduk di sebelah wilna dan merampas botol sprite dari tangan wilna .
“ kau benar vin … mungkin baiknya begitu … , ucap wilna
“ aku minum ya wil ,sprite mu ?? pinta kevin pada wilna
“ yap … mau tah bekas ku ??hehehe , wilna nampak tersenyum memandang kevin.
“ kenapa gak ? kamu aja mau minum bekas ku ,bukankah dari dulu kita selalu bersama ,iya kan rin ? tanya kevin kepada Airin yang dari tadi sibuk pencet hp nya .
“ ya kawan …… jawabnya singkat .

Sejenak mereka terdiam tanpa sepatah kata.

“ kamu kenapa sih wil mau saja kembali pada orang yang pernah kecewakamu ,bukankah kamu sudah dewasa ,kamu bisa menilai yang mana serius , dan yang mana yang hanya ingin mempermainkan hatimu ? bukankah sudah aku bilang berulang-ulang kali kepadamu , hati-hati ,jangan sampai tertipu pada kata-kata wil,bukankah aku sudah bilang padamu,kalau setiap pria itu memiliki sejuta kata manis untuk wanita ,aku ini pria wil,aku tau bagaimana diriku,dari itu aku selalu memperingati kamu,agar kamu selalu hati-hati mendengar kata-kata lelaki, aku tidak mau melihat kamu menangis lagi ,melihat kamu seperti dulu ….. ucap kevin.

“ aku mungkin terlalu bodoh vin, begitu percaya pada Andra,entahlah ,ku kira kembalinya adalah jawaban doaku selama ini,ku kira kembalinya padaku adalah suatu kesempatan untukku untuk memilikinya , dan juga kesempatan untuknya memperbaiki salahnya kepadaku,dari itu aku memberikan kesempatan itu untuknya untuk salahnya yang dulu,tapi semua itu salah vin ,semua perkiraanku salah, Andra tak pernah berubah ,entahlah apa salahku kepadanya ? aku juga tak tau apa salahku,sehingga dia kecewakanku untuk yang ke dua kalinya . desah wilna

“ apa yang kau rasakan selama kurang lebih satu bulan menjalani hubungan dengannya wil ? tanya kevin .

“ untuk yang pertama kali ,aku merasa bahagia sekali….
“ lalu ? tanya kevin
“ sepertinya aku nilai setelah seminggu lebih , seperti benar yang kau bilang padaku vin,kalau aku hanya di permainkan saja,dia tak punya waktu sedikitpun meluangkan waktunya untukku ,untuk sekedar menanyakan diriku, yang dia katakan selalu saja sibuk,aku hanya menelan rasa percaya ,sampai beberapa hari selanjutnya ku rasa ada yang berubah dari dirinya, satu kabarpun tak pernah dia beri tau aku,aku rasa dia memiliki suatu yang baru sehingga lupa akan diriku,hingga pada suatu malam ,aku tanya ke beradaannya , tumben sekali dia membalas sms ku ,biasanya gak ,malah pernah ku telfon siang hari waktu itu hari minggu,dari nada suaranya ,nampaknya dia tak suka aku telfon,tapi aku tepis semua pikiranku yang bercabang-cabang,aku percaya dia tak akan kecewakanku lagi, dia bilang sibuk banyak tugas kuliah ,ini dan itu, sedikitpun meluangkan waktunya untuk ku tak ada , padahal aku liat kamu vin ,airin dan teman-teman yang lain walaupun sibuk apapun,masih sempat memberi kabar ,dan menanyakan ke beradaanku ,,

“ lalu setelah lama dia gak ngasi kabar pa katanya wil ? tanya Airin
“ dia bilang sibuk ,banyak tugas kuliah….
“ alah wil , bohong banget tuh wil , masak sih sedikit saja meluangkan waktunya untuk orang terdekatnya tidak bisa ? aku yakin dia ada gadis lain yang memikat hatinya . sentak Airin
“ aku rasa juga begitu rin,tapi sudahlah semua sudah berlalu ,ucap wilna kemudian
“ berlalu sih emang berlalu wil ,tapi bekasnya yang meninggalkan luka , ucap Airin.
“ benar banget tuh , sambung kevin kemudian .
“ sudahlah aku gak mau terus-terusan mengingat peristiwa itu ,bagi aku semua itu memang sangat menyakitkan,tapi aku hanya ingin mengenalnya dari kebaikannya kepadaku,karena kalian tak pernah tau perasaanku kepadanya.
“ kebaikannya ?? aneh kamu , ucap Airin
“ kebaikan apa ? tanya kevin kemudian ,
“ yang ada di selalu saja buatmu kecewa ,sambung Airin
“ kebaikannya karena telah memberiku kesempatan untuk memilikinya walaupun hanya sekejab, jawab wilna
“ alah wil….. gombal kamu wil…. hahahahahaha
“ jangan tertawa tidak lucu tau ….. ucap wilna
“ ya … ya … maaf hanya bercanda wil…hehehehe
“ yang aku kecewakan adalah sikapnya rin,dia tanpa menjelaskan apa-apa kepadaku setelah hari dimana aku melihatnya bersama gadis lain,untuk gadis lain dia ada waktu,untukku,untuk menanyakan ke adaanku ,untuk sekedar berjumpa denganku ,dia selalu saja bilang sibuk…. Aku terlalu bodoh rin ,vin,terlalu bodoh untuk di bohongi.
Lalu aku hanya diam menunggu penjelasan darinya ,begitu lamanya ,tapi dia juga tak ada kabar kepadaku ,sehingga aku tau ,bahwa sikapnya menunjukkan bahwa dia hanya mempermainkan dan membohongi diriku,aku terlalu bodoh ,mau saja di bohongi,dan pikiranku menyatakan kalau dia benar-benar sudah melupakanku,aku tiada berarti untuknya,akupun sadar diri siapa aku di matanya ,akupun belum ada status yang jelas darinya,entah hubungan aku denganya sudah berakhir atau tidak,tapi ku biarkan semunaya begini adanya ,mungkin benar gadis yang bersamanya siang itu adalah perempuan pujaannya,semoga saja dia bahagia . desah wilna

“ ya sudahlah wil ,lupakan dia,dia tak baik untukmu .okey ?? kevin memberi semangat untuk wilna sahabat karibnya .
“ iya vin, toh masih ada kamu kan ? ucap wilna kemudian

Lalu mereka bertiga tertawa bersama.

Sepertinya warna kuning kemerahan di ufuk barat menunjukkan hari sudah semakin sore saja , itu berarti petang akan menjemput ,mereka bertiga akhirnya memutuskan untuk segera pulang sebelum adzan magrib berkumandang .

“ okey kita pisah disini ya vin…. Ucap wilna kepada kevin setelah tiba di simpang 3.
“ okey ,nanti habis isya aku kerumahmu wil…. Okey ?? ucap kevin
“ ya … tapi membawa makan favoritku ya ?
“ okey caem … see you….

* * *


Jam 7 malam di rumah wilna

Kevin memberikan bungkusan nasi goreng kepada airin ,untuk di bawanya ke dapur agar di sajikan dengan piring dan mereka dapat menikmati makan malam bersama di ruang tamu sambil menikmati nonton film .
“ wilna mana rin ? tanya kevin
“ tuh di kamar ? samperin aja ada di dalam , ucap airin sambil beranjak ke dapur
Di kamar itu wilna sedang tiduran memeluk guling kesayangannya ,matanya menatap deretan tulisan kecil tersusun rapi menjadi sebuah novel ,hobinya memang selalu baca novel.

“ malam nona ? ucap kevin yang langsung masuk saja ke kamar wilna tanpa permisi kepada pemilik kamar ,dan duduk di dekatnya,karena kevin sudah terbiasa.
“ eh kevin …. ? mana pesenanku ? ucap wilna kemudian
“ ya itu sudah di bawa airin ke dapur ,sebentar lagi kita makan bareng ,
“ siip …. ,udah ketemu sama bapak dan ibuk gak tadi di rumah depan ? tanya wilna kepada kevin
“ sudah kok wil ….. ,mereka bilang kamu di kamarnya
“ yah gini nih ,kerjaannya baca novel lagi aku….
“ yah dari dulu kamu emang suka baca ……
“ hehehe….. tau aja kamu vin …..
“ mana kado novel yang aku beri ke kamu ,masih di simpen kan ?
“ kok kamu tau vin kalau aku suka kado yang isinya adalah buku ….
“ karena aku sahabat kamu
“ tapi vin…..
“ ah ,gak ada tapi-tapian ,mana novel pemberianku ?aku cari sendiri ya di kamar ini
“ gak boleh ,aku simpen rapi buku itu… tenang aja ,,,okey bos….
“ aduh kalian malah enak-enakan di kamar bercanda bukan bantu aku di dapur ,ayo dong bantuin aku kevin , tiba-tiba saja airin marah ….
“ ayo wil,entar airin marah loh ….. ucap kevin sambil menarik tangan wilna untuk di ajaknya ke dapur .
“ ih kevin … aku bisa jalan sendiri tau …… ,gerutu wilna.
“ iya ayok cepat lah wil…..

Mereka bertiga makan malam dengan enaknya, malam pun semakin larut ,jam menunjukkan pukul 9 malam ,mereka bertiga duduk di teras di depan rumah wilna.

“ besok 19 januari rin ?? ucap wilna memecah kediaman antara mereka bertiga
“ emang ada apa ? nyaris pertanyaan airin dan kevin bersamaan .
“besok ultahnya andra , jawab wilna
“ benarkah ? tanya kevin
“ iya vin , jawab wilna dengan singkat
“ kau masih ingin memberi ucapan untuknya wil ? tanya airin pada wilna
“ apa kamu masih peduli sama dia wil ? pertanyaan kevin menyusul .
“ mungkin ia ,mungkin juga tidak….,peduli sih masih iya vin, tapi Untuk apa aku memikirkannya ,belum tentu juga dia memikirkanku,iya kan vin ? tanya wilna pada kevin
“ iya kamu benar ? tapi tak ada salahnya jika kamu memberinya sekedar ucapan selamat ulang tahun . jawab kevin
“ iya vin , tapi aku yakin ,dia gak akan balas sms aku ,aku juga gak tau vin ,salah aku padanya apa ? bukankah semestinya dia yang minta maaf padaku .
“ ya sudahlah wil …. Andra lagi andra lagi yang di omongin kayak gak ada cowok lain di dunia ini ,andra terus …… aku bosen wil ,kamu selalu curhat andra sama aku ,ucap airin pada wilna.
“ ya maaf rin,aku hanya ingin berbagi rasa dengan kamu
“ iya aku ngerti ,tapi sudahlah ,andra itu Cuma gitu-gitu aja wil….. gak ada jelasnya sama kamu….
“ iya trimakasih ya sudah hibur aku ,ucap wilna

“ sama-sama wil ,
“ ia wil ,sama-sama .lanjut kevin .
“ jadi gimana mau beli kado untuknya gak ? tanya kevin kemudian
“ kado ?? tanya wilna kaget
“ iya masak kamu gak mau ngasi kado sama andra
“ kamu jangan ngacok deh vin … ketemu aja dia kayaknya gak mau ama aku ? mau beli kado ,yang ada entar aku kecewa lagi ,sudahlah cukup aku berikan doaku aja ,ucapan selamat ulang tahun ,itu sudah cukup , iya kan rin ? wilna bertanya pada airin
“ yah ku rasa juga begitu vin
“ yah oke deh …. Karena sudah malam aku pamit pulang dulu nona…..
Ucap kevin pada wilna dan airin
“ okey pulang hati-hati vin ,ucap airin
“ vin…. Hati-hati ya ….. sambung wilna
“ iya wil,trimakasih ya wil….. dah…..
“ dahh…………………………………

Kevin pun pulang meninggalkan wilna dan airin yang masih duduk menikmati suasana malam.

“ apa lagi yang di pikirkan wil? tanya airin pada wilna
“ aku gak mikirin apa-apa ,
“ alah gak usah bohong deh …. Bayang-bayang andra masih di jiwamu
“ ih kata siapa ? sok tau deh ?? jawab wilna
“ hem…. Ngeles nie…. Ayo jangan bohong….
“ gak tau …. Awas kamu ya ??

Wilna mengejar airin yang masuk ke dalam rumah,mereka bercanda sampai terlarut dalam dunia mimpi.

Sejak itulah aku tak tau lagi kabar andra bagaimana ,aku hanya ingin melihatnya tersenyum bahagia ,walaupun aku pernah tergores rasa kecewa olehnya ,tapi aku merasa bahagia bersamanya , dan selalu ku ingat tawanya yang memecah bahagiaku,sebuah perasaan sayang tidaklah harus di ungkapkan dengan kata-kata,tidaklah harus di katakan , tapi perasaan di hati cukup kita rasakan, doaku hanyalah semoga andra bahagia.
Kelak aku ingin bertemu dengannya,bercanda dengannya,dalam sebuah persahabatan,semoga Tuhan mengabulkan doaku.



- THE END –




Terimakasih ku ucapkan kepada para sahabatku nia / kikuk yang selama ini selalu di sampingku ,kepada fery / veil side / ve yang selama ini jadi sahabat terbaikku,kepada iim,ulfa,ida dan fanis,thanks ya …. ??
Specilanya buat aza ,terimakasih sudah memberi dan meluangkan waktunya untukku,semoga selalu tersenyum dan bahagia,dan trimakasih pula hadiah yang kau berikan untukku ,hadiah itu sangat mahal harganya bukankakh begitu hadiah berupa kekecewaan .


Pamekasan 18 januari 2010

( E )

1 komentar:

Anonim mengatakan...

itu kisah nyata ya ? dari yg aku baca itu melukiskan perasaan seseorang yg menyayangi seseorng nmun hrus terkecewakan ? mengapa kcwa ? aku yakin kisah ini adalah kisah pemilik blok ? mbk vivie ya ? sblmya slm knl ,aku gak sengaja bc bloggmu ?? cantik sekali ..... tetap berkarya ya ? dann yg sbr menghdpi smuanya ...
cinta sejati menunggumu...