THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Minggu, 10 Oktober 2010

cerpen " ADITA ALFIA LUTFIANA "

ADITA ALFIA LUTFIANA


Pamekasan 10 oktober 2010
Cerpen by : Evi.is


Dia masih mengingatku ,perempuan dari bagian masa lalu nya , november 2008 lalu saat pertama kami berkomunikasi via sms , pria asal bojonegoro yang akrab disapa aldi itu ,adalah seorang mahasiswa di perguruan tinggi di kotanya , anak bungsu dari tiga bersaudara itu adalah seorang pria yang lembut tutur katanya .

Ketika ku jemput di terminal pamekasan 31 juni 2009 lalu , senyumnya mengembang saat pertama berjumpa denganku , aldi sengaja datang dari bojonegoro ke pamekasan untuk hari ultahku pada tanggal 3 juli 2009 silam, aku tak pernah mendapat kado dari orang-orang terdekatku , surprise aldi datang jauh untukku ,hanya untuk hari ultahku , rasanya senang sekali .

Pria yang ku harapkan untuk memberikan ucapan selamat ultah kepadaku tak pernah memberikan ucapan kepadaku , yang ku tunggu dari 2008 lalu sampai 2010 bulan juli telah terlewati, pria yang selalu ada dala mimpiku ,pria yang selalu ku kagumi,pria yang selalu ku sanjung namanya ,pria yang ku bangga-banggakan ,pria yang yang selalu ku harapkan , dia tak pernah sedikitpun mengingatku,namanya azar , ku kenal pria itu dari reizal sahabat ku kala tingkat Tsanawiyah dulu .

Aldi seakan mengerti aku , dialah sesosok pria yang datang untuk temui aku ,namun sayangnya ,dia tak akan pernah memilikiku ,begitu pun sebaliknya , karena ada alasan tertentu yang tidak dapat ku sebutkan dalam ceritaku ini , betapa ku senang seorang teman curhatku yang jauh dari sana datang tuk temuiku ,tuk tau bagaimana kota pamekasan yang telah membesarkanku itu .

“ Happy Britday To You……..”

Itulah sampul buku berwarna putih yang dia beri untukku ,sebuah novel berjudul “Abadilah Cinta “ karya Andre aksana , sampulnya putih dan rapi , kado paling special di ultahku yang ke 19 tahun , sambil berucap

“ aku tak bisa memberikan apa-apa sayang, hanya novel ini aku beli di Tunjungan Plaza surabaya tadi pagi , aku tertarik pada judulnya , bahwa sebuah cinta abadi , ku harap kau suka dengan pemberianku ini …. “


Aku hanya tertunduk tersenyum dan meneteskan air mataku , oh Tuhan inikah ke tulusan seorang sahabat yang rela jauh untuk seorang teman yang selalu temaninya di hari-harinya walaupun hanya dengan sebuah pesan singkat ,dan komunikasi via handphone, Aldi menganggapku kekasihnya , namun diriku ,diriku belum tau arti cinta sesungguhnya , diriku hanya perempuan yang tergila-gila pada laki-laki bernama Azar ,
Diriku hanya berharap kelak dia akan menjemputku untuk hidup bersamanya ., namun semuanya hanyalah sebuah mimpi yang tak akan pernah terwujudkan , semua hanyalah mimpi. Ku liat novel itu masih dengan level harga , novel itu seharga Rp.55.000 , aku pegang erat novel itu , dan ku ucapkan trimakasih aldi , tanpa novel ini pun ,aku sangat senang ternyata masih ada seorang yang memberiku ucapan di hari specialku,kau begitu mengerti aku , buku adalah kesukaanku dan membaca adalah hobiku ,terimakasih , aku akan selalu menjaga buku ini dengan baik .

Seiring berjalannya waktu yang terus saja berputar dan berganti , adi mengabarkanku kalau dia menikah dengan perempuan bernama dita , alhamdulillah ucapku kemudian , namun aku tak bisa hadir dalam pesta pernikanmu , lalu ku teringat ketika ku bawa Aldi ke sebuah pantai di pamekasan , kami bilang kelak kalau kami sama-sama punya anak jangan lupa kasi nama anak kita dengan terusan alfi yang berarti aldi dan vivi , vivi adalah namaku , aldi mengangguk mengiyakan , akupun juga demikian , dan semoga rasa persahabatan kita abadi .

Dan ku kabarkan pada Aldi bahwa diriku telah kembali bersama seseorang yang dari dulu aku harapkan , yang dari dulu aku sayangi , bahwa doaku terkabulkan untuk bersamanya , bahwa ke kuatan doa dapat mencapai segalaya . aldi ikut bahagia terhadap kebahagianku itu , ia ucapkan selamat untukku ,dan ia berpesan jangan pernah putus lagi dari dia , aku tersenyum saking bahagianya aku di bulan november2009 itu ,kan ku jaga rasa sayang ini selalu untuknya .

Namun sayangnya aku tak pernah sadar kalau pria yang bersamaku tak pernah dengan tulus menyayangiku ,aku terlalu bodoh dan terlalu gampang untuk di bohongi , aku tak tau apa maunya , entahlah ,mungkin aku hanya sesosok sampah di matanya , namun aku tak pernah menyesal mencintainya dan menyayanginya , bagiku dia adalah sesosok pria yang ku sayangi setulus dan se ikhlas hatiku .

Aku tak pernah meninggalkannya , aku tak pernah pergi darinya , dialah yang pergi dariku , dialah yang membuat jarak terhadapku ,ia tak pernah mencoba menjelasakan padaku siapa perempuan yang bersamanya siang itu saat berpapasan denganku , seandainya dia menjelaskan siapa perempuan yang bersamanya ketika itu , tak akan pernah aku terpisah darinya , namun dirinya lah yang tak pernah memberi satu kabar kepadaku , dirinyalah yang membisu terhadap kejadian itu , padahal aku menunggunya untuk menjelaskan padaku , kini ku mengerti akan sikap diamnya terhadapku , itu mengartikan dia tak pernah menginginkanku di sisinya . dan aku pun sangat mengerti itu .


Kini dita telah melahirkan anak pertamanya dengan aldi , betapa tidak ku teteskan air mata pagi tadi ketika ku liat foto bayi mungil itu dengan nama
“ ADITA ALFIA LUTFIANA “

Aldi masih mengingatku , nama Alfi berada di tengah nama putrinya , aku kagum pada janji yang ia tepati itu , insyaallah kelak juga kan ku tepati janjiku kepadanya untuk datang ke kediamannya di bojonegoro setelah ku mempunyai suami kelak , aku berjanji kelak akan membawa suamiku untuk di perkenalkan kepadanya , kepada aldi kakak angkatku yang sangat baik dan kusayang , kepada mbak anik kakak tertuanya ,dan kepada kak alif kakak nomor duanya tak lebih kepada bapak dan ibu disana, aku berjanji bahwa aku akan temukan sosok adam yang benar-benar akan membawaku dalam kehidupannya ,dan akan membahagiakan aku selamanya , menghapus air mataku dan selalu melindungiku .. amien …. Amien …….

Kak aldi semoga kamu dan mbak dita selalu bahagia , di berikan kesehatan yang cukup , semoga putri kalian menjadi seorang putri yang sholehah hatinya .
Kepada Adita Alfia lutfiana ponakanku yang imut , sayangi kedua orang tuamu , banggakan mereka , dan jadilah anak ayah aldi dan mama dita yang terbaik .


Kini waktu teruslah berjalan memutar mengiringi kehidupan .



___________ THE END __________




Cerita ini aku tulis untuk Adita Alfia Lutfiana bayi mungil dan cantik .











Ttd
( Pamekasan 10 oktober 2010- Evi )

1 komentar:

Vi vie islami mengatakan...

ku harap para pembaca dapat mengomentari karyaku ini ...