THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Senin, 04 Oktober 2010

Cerpen " Tak Jelas "

Ni sebuah email bulan maret lalu yang ku jadikan cerpen ,maaf aku taruk di blogku….

Bagi yang mau membaca di persilahkan,tinggalkan komentar kalian di cerpen karyaku ini.


Judul  : TAK JELAS

Pamekasan 10maret 2010
Dear :Aza_CR

Assalamualaikum………….

Aku tak tau harus dari mana aku mulai mengatakan semua rasa yang ada di hatiku untukmu , sudah lama rasanya aku merindukan suaramu yng selalu membuatku tersenyum,rasanya aku pun ingin bertatap dengan sosokmu yng selalu dapat membuat diriku bahagia berada di dekatmu,tapi semua itu hanya mimpi bagiku ,dulu aku pernah bermimpi ingin jalan berdua denganmu,walaupun itu hanya satu kali dalam hidupku,ternyata Allah itu maha besar , doaku gak sia-sia , Ia mengabulkan satu permintaanku,aku di pertemukan lagi denganmu,sungguh malam itu aku bahagia sekali,rasa bahagiaku akan aku tuliskan dalam bentuk sebuah novel,mungkin akan ku tulis kali pertama kau mengenalmu lewat ponsel tahun 2008 yang lalu ,akan ku tulis semuanya menjadi satu cerita ,akn ku tulis kala pertama aku bertemu denganmu di rumah ku kala itu,dan akan ku tulis pula betapa kecewanya aku dulu terhadap sikapmu kepadaku….
Aku tak tau harus dari mana aku memulai untuk menyampaikan rasa di hatiku, biarlah ketikanku ini kau baca dengan pelan,kalaupun perlu prinlah ketikanku ini,ini ku ketik untuk kamu……
November 2009 lalu saat aku bertemu lagi denganmu tak bisa ku lukis dengan kata indah ataupun puisi syair yang selalu ku buat dalam oretan diaryku,aku bahagia rasanya ,sampai aku pun menghubungi nia sahabatku untuk menceritakan semua yg aku alami,perihal dirimu,dia adalah sahabat terbaikku,saudaraku yng selalu ada untukku,ia pulang dari bangkalan ke rumahku,aku menceritakan semua tentangmu ,semua kebaikanmu kepadaku,semua tentangmu ,aku tersenyum dan aku bersyukur aku bisa denganmu,nia,ida,iim,dan feri sahabatku kala itu berkumpul di rumahku ikut senang melihat aku tersenyum bahagia,kami selalu bersama berbagi cerita indah tentang perjalanan hidup kita.
Kau tau aku begitu merindukan suaramu yng ku dengar indah di telingaku,bukan aku tidak ada pulsa untuk menelfonmu,tapi aku merasa enggan untuk menghubungimu,karena kau pun ku rasa juga begitu,sejak hari itu,hari dimana aku melihatmu bersama gadis itu, aku tak menyangka semua itu akan terjadi di depanku,kalaupun orang lain yg bilang aku tak kan semudah itu percya,karena sedari dulu aku benar-benar mempercayai semua kata-katamu kepadaku.
Tapi semua itu terjadi begitu saja,kala aku akan pergi ke kantor pos ,aku tak sengaja melihatmu dengan gadis itu ,kau tau apa yng ku rasa saat itu,mungkin kau pernah mengalami apa yg pernah ku rasakn kala itu , rasa nya aku merasa terbohongi olehmu,yang ada di pikiranku kala itu hanya saja tentang ke egoisanku,aku yg egois yg terlalu menyayangimu,padahal aku tau kadar rasa sayangmu untukku dapat ku takar dalam bentuk persen mungkin hanya 20% saja,sedang rasa sayangku untukmu tersimpan begitu dalamnya,aku terlalu egois bukan ?? aku kecewa untuk yang kedua kalinya …..
Sebenarnya yg aku kecewakan adalah sikapmu ,sikapmu yg enggan menjelaskan kepadaku siapa gadis itu… ?siapa gadis yg bersamamu siang itu ? 1 pesan pun tak pernah kau kirim untukku,untuk meminta maaf mungkin,untuk menjelaskannya mungkin, kau pun tak pernah bls smsku, begitu bencikah dirimu terhadapku,betapa hinakah diriku di depanmu sehingga satu pesanpun tak pernah kau kirim untukku, betapa pelitnya kau untuk 1 saja membalas smsku dan jangan jadikan tidak punya pulsa sbagai satu alasan.
Entahlah saat itu aku bingung untuk melakukan apa ?? dari kantor pos aku masih duduk terdiam begitu lama disana,aku memikirkan apa yg baru saja aku liat,aku sangat marah sekali,ternyata di luar sepengetauanku kau punya gadis lain di luar sana,saat itu aku mulai sadar aku bukan seorang gadis yg sempurna di matamu, mungkin saja aku hanya kau butuhkan kala kau kesepian tanpa teman, aku terlalu egois menyimpan rasa sayangku begitu dalam untukmu,aku pun sadar kalau di matamu aku tak berarti apa-apa,maafkan aku kalau aku terlalu menyayangimu…
Sampai di tempat kerja ,mungkin wajahku yg merah dan terlihat begitu marah ketahuan juga oleh mbakku yg bekerja di toko sebelah, sampai dia menanyakan ada apa denganku ?? aku tak bisa membendungnya seorang diri ,hingga aku ceritakan apa yg baru ku liat , aku memang tidak menangis ,tidak seperti dulu kala kau kecewakanku yg pertama kalinya , yg ku rasa hanya sesak di dlm dadaku yg teramat membuat mataku ingin meneteskan air mata,tapi tidak,aku buka gadis yg dulu lagi,ku rasa aku cukup kuat untuk kau kecewakan lagi,walaupun di dlam hatiku aku menagisi semua itu, semua yang kau berikan untukku….
Aza kau ingat terakhir kali kau sms aku, kau bilang gini,” ia synk insyaallah klo ada wktu bsok aku ktmpt kerjamu “ kau ingat dengan kalimat sms yg kau kirim untukku itu ?
Tapi kau tdk menemuiku kan ? ku kira kau sibuk dan ada urusan yg lebih penting dari pd menemuiku,dan aku bisa mengerti itu,aku pun juga mengerti mungkin kau merasa jenuh denganku yg tak pernah punya waktu siang hari untuk menemanimu entah sekedar jalan ataupun bertukar fikiran, aku sadar hal itu,dan sekian lama kau tidak memberiku kabar akan dirimu,apa itu yg di katakan memiliki hubungan ?? yang ku tau hubungan itu tercipta dan terbina dengan 3 sarat sayank ?? pertama ,saling berbagi,baik bahagia ataupun sedih,kamu bisa membaginya denganku ,tumpahkan semuanya kepadaku,begitu juga dengan diriku terhadapmu,tapi ku liat kau tidak seperti itu kepadaku,yg ku liat dari dirimu kau terkesan membuat jarak terhadapku,
Ke dua komunikasi yg lancar walaupun kita jarang bertatap,tapi dunia sekarang semakin canggih bukan ,ada handphone yg bisa menghubungkan kita,tapi kuliat kamu enggan sekali untuk menemuiku,untuk sekedar bertamu kerumahku,sekedar bertukar pikiran denganku,bercanda denganku,kuliat kau selalu menampakkan ke sibukanmu kepadaku,aku mengerti mungkin kau sibuk dengan berbagai tugas kuliah ataupun yng lainnya ,tapi tidak adakah sedikit saja waktu untuk sedikit saja membuatku tersenyum bersamu ,aku ingin sekali bermain denganmu,tapi semua itu hanya mimpiku bukan mimpimu ,yang ke tiga adalah evaluasi ,dalam artian saling mengkoreksi diri antara kita ,dimana kita bisa menilai bagaimana sikap kita terhadap pasangan kita,kau mungkin sudah mengerti sayank….
3 syarat di atas gunakanlah jika kau menjalin hubungan dngan seorang gadis,jangan pernah kau sakiti hati wanita lain cukuplah aku saja yg pernah kau gores luka ,karena kau tak pernah tau sayank bagaimana sakitnya hati wanita ketika seorang lelaki yg di sayanginya menggores luka di hatinya…
Aku masih menunggumu kala itu untuk menjelaskan semuanya ,tapi ,kau tak kunjung ada berita kepadaku,kau tak ada kabar kepadaku,sampai saat ini,mungkin aku temukan jawabannya dari sikapmu yg diam tanpa memberi penjelasan kepadaku itu,sudah cukup untuk membuktikan kalau kamu hanya mempermainkan perasaanku saja , semua itu sakit sayank ,sakit, mungkin kau sudah merasakannya dulu saat kekasihmu menghianatimu bukankah dlu awal kita berkenalan kau menceritakan smua tentang rasa sakit hatimu terhadap mantan kekasihmu,untuk sekian kalinya aku menelan rasa kecewa,Aza aku tidak pernah menyesal kenal denganmu,aku tak pernah menyesali apa yang kau lakukan terhadapku ,sungguh aku tak pernah membencimu,aku hanya ingin mengenalmu dari kebaikanmu terhadapku,aku masih ingat kali pertama aku mengenalmu saat itu aku masih gadis polos yg saat itu sedang patah hati karena mantanku selingkuh dengan sahabatku sendiri ,bukankah kau sudah ku ceritakan tentang kisahku kepadamu april 2008 silam ,mungkin kau sudah melupakan semuanya ,melupakan semua cerita-ceritaku yg dulu ? tapi aku tak pernah melupakan cerita-ceritamu kepadaku ,ah…. Semua terlalu indah untuk ku ingat ,, aku jatuh hati pada seorang pria yng belum ku kenal wajahnya ,yg ku kenal saat itu hanya suara saja ,benar kan ?? aku tak pernah pernah menyesal jatuh hati padamu,namun mungkin semuanya akan menjadi pelajaran untukku ,untuk kedepannya, untuk mlangkahkan kakiku k depan.

Aza sebenarnya aku ingin sekali bertemu denganmu ,ingin mengajakmu mengobrol denganku tanpa membahas rasa kecewaku ,tanpa membahas hubungan diantara kita,jujur aku kangen sama kamu,tapi aku tau diri apalah arti diriku bagimu ?? semua sudah berlalu bukan ?? tapi yang aku kecewakan dari sikapmu sayank ? dari sikapmu ?? seandainya saja kau menjelaskan padaku ,kalau kau tak punya rasa sayang kepadaku,aku bisa memahami semua itu,dan aku akan lebih tau diri ,siapa diriku di matamu,sekarangpun aku paham ,aku mengerti dengan semua sikap diam mu .

Aku jadi teringat ceritamu ,kalau kau akn pindah ke lumajang bersama keluargamu,saat kau menceritakan itu kepadaku via telfon aku sungguh merasa sedih ,baru sebentar aku memilikimu dan akan terpisah jauh darimu ,aku teteskan air mataku,Tuhan memberiku kebahagiaan hanya sebentar saja,setelah itu ia akan mengambil kamu kembali ,semua itu menjadi pikiran untukku ,ah… aku ini memang gadis bodoh menyayangi pria yg tak pernah menganggap aku ada.. tapi aku senang doaku terkabulkan,hanya dengan doa sayank ,semua yg mustahil dapat terjadi ,kau tau itu bukan ??

Oh ya ? kamu temannya ilung ya ? dia itu saudaraku,aku tidak tau awalnya kalau kamu temannya dia ? bermula dari mbakku yg menceritakan kisahku kepada ilung , ilung itu adiknya mbakku ,jadi aku adalah adiknya ilung,kami satu keluarga .

Aza kelak jika kau jadi pindah ke lumajang ,ku harap kau akan menemui ku , bolehkan aku berjumpa denganmu saat kau akan meninggalkan pamekasan yg tentram ini ?
Datanglah kerumahku ,aku akan merasa bahagia jika kau berkenan menemuiku saat kau akan meninggalkan pulau garam ini ? dan aku menunggu ke datanganmu untuk sekedar berpamitan padaku ,sudahlah tak usah kau sungkan atau merasa bersalah padaku , anggaplah aku sebagai adikmu saja , sebagai saudaramu saja , ingat semua kata-kataku ,kalau aku tak pernah menyesal kenal denganmu ,aku hnya ingin mengenalmu dari kebaikanmu ,bukan keburukanmu ingat itu, kelak kalau kau berkunjung ke pamekasan,jangan pernah lupa untuk bermain denganku ,datanglah kerumahku,pintu rumahku terbuka untukmu,aku pasti akan selalu merindukanmu ……

Jaga diri kamu baik2 ya ?? kalau pilih cewek cari cewek yang baik-baik,cari cwek yg bnar2 tulus kepadamu,yg bnar2 menyayangimu,bukan hanya dirimu tapi ayah dan ibumu juga,yg sekiranya tak akan menyakiti hatimu,tak akan menyakiti hati ke dua ortumu ,lalu sayangi cewek itu dengan sungguh2 ,jangan permainkan perasaannya ,jangan kau lukai hatinya,karena kita sudah dewasa sudah 20 tahun bukan 16 tahun,ingat itu pesanku buatmu, satu lagi bahagiakan ke dua orang tuamu banggakan mereka yg telah merawatmu sampai kau seperti sekarang , semoga semua cita-citamu terkabulkan oleh Allah YME,semoga kau dapat memetik bintang yg jauh disana ,dan doa para sahabat akan selalu menyertaimu. Amien……

Aza aku terpaksa mengetik semua ini di sini ,dan ku kirimkan via email kepadamu karena ku kira kau enggan berjumpa denganku,aku mengerti itu za ,tapi akankah kau temuiku di saat hari terakhirmu di kota ini ? sebagai tanda persahabatan dan persaudaraan ? aku tau memang tiada ke jelasan antara hubungan kita ?? aku tak tau bagaimana kejelasan yg sebenarnya ? sudahlah aku pun tau kau sedang tak ingin membicarakan ini .

Jaga dirimu baik2 ya ?? salamku untuk ayah dan ibumu ,juga adikmu si reno,bener kan nmanya ? yg ku ingat sih reno ? hehehe….
Aku masih tetap sahabatmu za ? jika kelak kau butuhkan ku datanglah ….
Hei satu lagi kalau ganti no hp ksi tau ya ? salam sukses selalu buatmu sayank ….
Semoga kau selalu bahagia selalu tersenyum manis …………..

Maafin semua salah2 ku jika ada kata yg tak berkenan di hatimu
See you……………






____ The End________

0 komentar: