THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Senin, 17 Agustus 2009

atasi pori


Atasi Pori-pori Besar di Wajah dalam Sekejap


Pori-pori besar adalah salah satu masalah kulit wajah yang sangat mengganggu. Dengan pori-pori besar bakteri lebih mudah menempel pada kulit wajah. Sehingga, jerawat pun mudah tumbuh.

Biasanya tipe kulit berminyak yang memiliki pori-pori besar. Hal tersebut sebenarnya tidak bisa diubah karena sangat terkait dengan genetis. Ada beberapa hal yang membuat pori-pori Anda cepat kotor dan memicu jerawat. Yaitu, sekresi atau buang air besar yang tidak lancar, fluktuasi hormon. stres, obat-obatan dan lemahnya daya tahan tubuh.

Untuk perawatan yang bisa Anda lakukan adalah dengan membersihkan pori-pori secara teratur. Perawatan yang biasanya sering diberikan untuk jenis kulit berpori-pori besar adalah peeling.

Peeling untuk mempersempit pori-pori

Perawatan ini bisa membantu membersihkan dan mempersempit pori-pori. Efek kimia dari peeling akan mengangkat lapisan kulit paling atas. Peeling berfungsi untuk merangsang pertumbuhan lapisan kulit baru dengan mengangkat lapisan paling luar dari epidermis.

Peeling enzim

Peeling yang menggunakan enzim berfungsi untuk membersihkan pori-pori hanya dibagian permukaan. Biasanya formula peeling terbuat dari bahan fermentasi sepert papain, bromelain dan trypsin. Efek dari peeling enzim melembutkan kulit wajah seperti peeling ultrasonik.

Peeling TCA

Pengelupasan kulit TCA menggunakan trichloracetic acid, masuk dalam kategori "medium-depth peel". Peeling ini sangat efektif untuk mengatasi pembengkakan akibat jearawat. Peeling ini menimbulkan efek pada kulit dan membutuhkan dua hingga 3 minggu masa pemulihan.

Cryotherapy

Perawatan ini tergolong yang paling cepat dan nyaman untuk kulit berpori-pori besar. Cryotherapy membantu mengatasi maslah peradangan pada jerawat dan mengurangi produksi minyak di bagian wajah. Perawatan ini juga bisa mencegah keriput dan mencerahkan kulit.

0 komentar: