THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Senin, 17 Agustus 2009

cerpen prahara cinta segitiga


16 april 2009 di mulai
By : Evif islami

Apakah ini semua karena diriku

“Terasa hampa di jiwa,terasa gelap mata ini,entah mengapa aku sekarang ada di sini,entahlah,apakah ini semua karena diriku,hidupku hancur sudah,tak ada pilihan lagi buatku,,kecuali menyisakan umurku di hotel prodeo ini,memanfaatkan sisa detik umurku dengan baik,meminta pertolongan pada yang di atas semoga aku bisa menahan rasaku ini,aku sudah tak sanggup lagi dengan kehidupan ini,orang yang aku sayangi telah ku buat menderita, ini semua karena diriku,ini semua salahku,mengapa dulu aku tak melepaskannya ,hingga sampai saat ini,semua keindahan kehidupan untukku telah pupus,ah…., Tuhan ini benar jalan yang kau tulis untukku ? mengapa terjal dan berbatu,apakah ini cobaan untuk kehidupanku yang harus ku lalui,harus ku hadapi,jika ia berilah aku ketabahan hati,aku tau ini semua salahku,ini semua karena diriku,sebab pula orang yang amat berarti untukku telah mengisi hidupnya di rumah sakit jiwa,ini semua karena diriku,maafkan aku hazwan,maafkan aku kekasihku,telah melukaimu dan semua keluargamu,telah membuatmu mendekap di RSJ ,hazwan andai kau tau,rasaku tak pernah berubah meski kini detik jarum jam akan menghitung kepergianku untuk selamanya,jaga dirimu hazwan sayang,cepatlah pulih,carilah cinta sejatimu kembali,aku mungkin bukan orang yang kau cari,karena logikanya aku telah membuatmu menderita seperti sekarang,tak henti ku suarakan doaku panjatkan kepada ilahirobbi untukmu sayang,semoga kehidupanmu akan di berikan sebuah cahaya,cahaya yang terang yang akan membuatmu kembali seperti dulu,hazwan yang gagah,yang normal,yang segalanya untukku,tapi tak ada guna kau mengharapku,karena detik jarum jam,dan putaran waktu di iringi bergilirnya huruf satu sampai tiga puluh telah terganti bertahun lamanya,cukup sudah sayang,cukup sudah aku menyadari kesalahanku selama 15 tahun di hotel ini,kini saatnya ku pergi untuk menebus semua dosaku terutama kepadamu sayang.
Air mata itu membasahi pipi gadis tahanan pondok indah 3 jawa timur yang sedang di dalam sel tahanan,menunggu hari hukumannya tiba,Earli,yang akrab di sapa Earl itu tak lama lagi akan menjalani hukuman mati atas kesalahannya 15 tahun silam,gadis yang menghabiskan sisa umurnya di hotel prodeo itu mencoba tegar menghadapi semua yang akan di hadapinya,namun sungguh,tiada yang bisa mengetahui isi hatinya,mantan vokalis band LIGS asal surabaya jawa timur itu yang terkenal era 2009 itu seorang gadis yang terkenal dengan suara khas untuk band LIGS miliknya,namun sayang kehidupan asmaranya membuatnya menekam di penjara selama 15 tahun,setelah itu ia akan menjalani hukuman mati atas kesalahannya,2009 tahun silam.
“ sekarang sudah saatnya aku pergi dean,ucap Earl pada kawan sesama tahanannya,
“ Earl ,kau belum menceritakan apa-apa tentang kau,hazwan ,dan indah cewek yang kau bunuh 15 tahun silam,bukankah kau berjanji padaku sebagai sahabatmu selama di sel,kau akan menceritakan cerita itu setelah sisa umurmu akan habis di tahanan ini,ceritakanlah Earl sekarang sudah 2024,abadikan ceritamu…..,dean meminta pada Earl untuk menceritakan kisahnya.



Pikiran Earl kembali mengingat 15 tahun silam lalu tepatnya 2009,pikirannya kembali melayang atas kejadian itu.
“begitu sulit untuk mendapatkannya mendapatkan cintanya,dialah hazwan lelaki yang ku kenal kepribadiannya baik,aku menyukai dia sewaktu kita bertemu di ajang festival band se jawa timur di sebuah gedung darma megah di surabaya,kita saling mengenal hampir satu tahun,dan ternyata satu tahun aku menunggu tidak sia-sia,ia menjadi milikku,aku bahagia sekali,aku senang dengan itu semua,seakan tak ada yang berarti lagi selain hazwan kekasihku,ku cinta dia selalu,hari-hari ku lalui dengan indah bersamanya,sampai pada suatu hari,entah mengapa ku temukan dalam dirinya sebuah kelainan ,sifatnya yang berubah kepadaku membuat ku bertanya ada apa dengan dirinya ?ku tak pernah tau mengapa sikapnya berubah,hingga suatu saat…

2009 15 tahun yang lalu.

“ Earl aku menyayangimu,aku mencintaimu sayang…. Ucap hazwan
“ hazwan kau tak perlu ucapkan berkali-kali jika kau sayang padaku,aku sudah tau sayang,aku juga mencintaimu,aku mau hidup bersamamu selalu sayang… jawab earl.
“tapi Earl apakah kau akan membuktikan ketulusan cintamu untukku ?
“apa yang harus aku lakukan sayank ??
“ lepaskan aku ,demi cinta kita….
“ apa kau bilang ? melepaskanmu,ah…..,a..a..apa itu sebuah bukti ketulusan cinta hazwan
Apa itu yang kamu mau,tak ada guna kau ucap cinta kepadaku jika pada akhirnya kau meminta bukti ketulusanku dengan melepasmu ?? melepasmu hazwan,setelah satu tahun aku berhasil miliki hatimu ?? apa ini yang di sebut ketulusan ?? mengapa harus begini sayang ,mengapa ,apa salahku mencintaimu,bukankah kita saling mencintai sayang,ku yakin kita akan bahagia selamanya .
“ Earl ku mohon,lepaskanlah aku sayank ?? aku..aku..
“aku apa sayank ? aku tidak mencintaimu gitu ya ?? apa ini semua,apa yang terjadi pada dirimu hazwan sayank ? apa yang meracuni otakmu ?? apa ada gadis lain yang telah memenangkan hatimu ?jawab hazwan ? jawab……
Suara isak tangis mewarnai percakapan itu
“aku mencintaimu Earl,tolong mengertilah sayank ,tolong….
“lalu jika kau mencintaiku mengapa kau ingin aku lepaskan dirimu hazwan,ketahuilah aku menyayangi kamu ,jawab hazwan apa kamu juga mencintai aku ??
“ ya Earl,aku juga mencintai kamu,aku sekarang bingung,bingung sayank,aku bingung….
“ apa maksud kamu bingung sayank ? apa ? ada masalah apa hazwan ?
“ Earl ,aku… aku bingung….Indah…..
“ siapa indah hazwan ? siapa dia ?? jelaskan padaku ?
“dia indah,dia mantan kekasihku !!
“ lalu apa hubungannya ? bukankah kau sudah tak lagi ada hubungan apa-apa dengannya,mengapa harus bingung ?
“sayank,aku mencintaimu,aku sayang kamu maafkan aku ,aku tidak akan meninggalkan kamu Earl,maaf jika kata –kata aku salah mungkin aku salah ucap saking bingungnya diri ini,….
“ iya hazwan aku mengerti,maafkan juga aku,maaf ya ? aku juga sayang sama kamu,
Mereka berdua berpelukan.

Hari hari berjalan dengan biasanya,malam ini Earl akan pergi seperti biasanya bersama,Doni,Fery,andre,dan kiki grup Band LIGS,manggung di sebuah Cafe di jl.star di pojok kota,dengan katana putih miliknya ,ia menjemput satu persatu temannya,malam itu Earl tampil dengan gayanya yang energig dengan suara yang selalu di kagumi oleh para penikmat lagu,ia membawakan lagu dengan bagus.
Sekitar 60 menit kemudian Earl meninggalkan teman- temannya.
“ kemana Earl ?? tanya doni pada kiki
“entahlah ? dia terburu-buru sepertinya pergi gitu aja ,jawab kiki
“ pasti lagi ada masalah,dia gak biasanya gini ? fer kau tau ada apa dengannya ??
“ gak tuh don ? dia kan tadi terakhir ngomong sama andre,
“mana andre sekarang ?? tanya doni pada kiki dan fery
Kiki dan fery mencoba mencari andre gitaris band mereka,tapi gak ada juga,entah kemana andre.
“ gak ada don ? ucap fery
“ ni pasti ikut Earl….
“ tadi memang habis ngobrol sama andre setelah andre menerima telfon,dan entah itu dari siapa ? aku juga gak tau,nampak Earl bingung,mungkin aja andre ikut dia,setidaknya kan ada andre yang menemaninya don …. Ucap kiki
“ya ki, tapi aku takut ada masalah tengkar lagi ? kamu tau andre dan Earl kan ? paling nekat mereka,aku tak mau lagi berurusan sama yang namanya polisi,kita ini LIGS grup band ternama saat ini,tolong kalian harus mengerti,bagaimana cemasnya aku…
“ ya don ?? cepat calling andre ki ?? ucap fery menyuruh pada kiki.
Jaringan menghubungkan kiki pada andre …
“ halo … dre kamu ada dimana ?tanya kiki langsung
“ saya sama Earl… kalian gak usah kwatir,aku ikut Earl menyelesaikan masalahnya .
“masalah apa dre ?? tanya kiki
Namun andre menutup jaringan komonikasi.
“ dre…halo..dre... yah don mati…. Tapi andre bilang dia ikut menemani Earl sedikit masalah katanya .
“ ya sudah ,asal bukan urusan tengkar aja,kita cabut yuk pulang….
Okey.

Nuansa gelap di tempat itu memberikan suasana hening,memberikan kesunyian tersendiri,di iringi sayup-sayup bunyi angin malam di warnai burung-burung malam yang mencoba bertahan hidup dari ranting ke ranting,seorang gadis nampak bersembunyi di balik pohon yang besar itu,di dekatnya bersandar seorang cowok yang keduanya sedang mengamati dua sosok yang sedang duduk di taman itu,empat mata itu terus memandanginya dari balik pohon,mencoba,mendengarkan apa yang di bicarakan oleh dua orang yang sedang duduk di kursi taman dekat pohon.

“ indah mengertilah ? kita bukan yang dulu lagi ndah ??
“maksud kamu hazwan ? aku kembali ke kota ini untuk kamu sayang ? aku mencintai kamu,aku mau hidup sama kamu,aku mau kita jadi keluarga yang bahagia ?
“indah…. Tolonglah mengerti posisiku saat ini ? mengapa kau hadir kembali ndah ?? mengapa kau hadir di saat aku telah menjalani ini semua dengan Earl….
“kau bisa tinggalkan Earl bukan ? memang sejauh mana hubungan kalian ? baru satu tahun lebih 6 bulan bukan ?? kau bandingkan dengan hubungan kita sayang ? bandingkan ,dulu kita selalu bersama ,dulu kita bahagia ,kita saling mencintai bukan ?
“cukup indah ?? cukup ….dulu ya dulu,sekarang ya sekarang ? kau harus tau Earl aku mencintai Earl,perlahan ku bisa lupakan kamu karena dia ?? ku bisa memberikan rasa sayangku padanya ? ku bisa cintai dia indah….
“ sayang apa kau ingin meninggalkan aku ? jadi tak ada gunanya aku kembali ke kota ini hazwan ??
“indah mengertilah ? dulu aku menyayangimu,dulu aku mencintaimu,tapi sekarang semua sudah berubah ndah ? tak seperti yang dulu ? kau pergi tinggalkan aku bersama Rean kekasih selingkuhanmu itu ? sekarang setelah kau kembali ke kota ini,Rean meninggalkanmu ? kau memintaku untuk kembali bersamamu ndah ? segampang itu membalikkan telapak tangan ndah ?kau tak tau betapa sakitnya hatiku saat itu ,saat mengetahui,kekasih yang ku cintai bersama orang lain ? sungguh ndah saat itu aku hancur,……
“ hazwan tolonglah ? mengetilah aku saat itu ? aku sadar aku salah hazwan ? aku meninggalkan orang yang ku sayang,aku sadar aku salah sayang …. Tolong …. Mengertilah aku mencintaimu hazwan ??
“ndah…. Aku tidak bisa meninggalkan Earl ndah ? tidak ??
“mengapa tidak hazwan ?? ku tanyak pada dirimu jawab sejujurnya sayank ? apa kau mencintai Earl ? atau kau mencintai aku ??
“aku bingung indah,jangan tanyak aku seperti itu ? aku benar-benar bingung……
“ tapi aku mencintaimu sayank…….
Indah memeluk tubuh hazwan,ada rasa bersalah di hatinya,sedang di balik sana ada rasa kecewa menyelimuti,ada rasa hancur melihat kekasihnya berpelukan apalagi bersama mantan pacarnya,suasana malam itu terasa sangat menyakitkan buat Earl,tubuhnya berbalik,menarik sepasang tangan sahabatnya,berlari dari balik pohon menuju ke tempat di mana mobilnya di sembunyikan.
“aaaaahhhhhhhh…………………………………………….aaaa…………………..aaaaa……………………….aaaaaa………………….hhhhh………………..ah…ah…a.aaah………………………………………………. emmmmmmmm……… mengapa ,mengapa seperti in jalannya mengapa ?? suara teriakannya membuat andre yang ada di dekatnya kaget,andre begitu faham akan perasaan sahabatnya yang satu ini,segera ia mengambil kontak mobil Earl,lalu menyuruh Earl masuk,Andre tidak mau Earl yang menyetir adanya nanti malah nabrak,di saat seperti ini Earl yang lagi tidak karuan,andre mencoba menenangkannya .
“ Earl yang tenang ya ?
“ dre kau suruh aku tenang ? sedang aku mendengar dan melihat semuanya dre??ada dua kemungkinan dre ? hazwan akan meninggalkanku dan satu kemungkinan lagi dia akan memilih cewek perusak hubungan orang itu,…..
“ semoga kemungkinan pertama yang di pilih hazwan.
“ jika tidak dre ?apa kau bisa bantu aku dre ? hah…hah…bisa ??
“ apa yang kamu mau Earl aku akan bantu kamu untuk mendapatkan hazwan kembali jika memang kemungkinan kedualah yang di pilihnya ?sekarang kamu istirahat ya aku anter kamu pulang Earl.
“gak dre,bawa aku ke pantai sekarang ?
“ pantai ,ini malam buka siang Earl ?
“cepatlah,jangan kau bantah aku ?aku mau menumpahkan kekesalanku dre ?
Mobil itu melaju dengan cepatnya,membawa earl ke sebuah pantai ,20menit kemudian sampailah mereka,di tepi pantai itu earl duduk diantara pasir-pasir yang di bawa ombak,
“ Earl… sebentar lagi hazwan akan kesini ?
“maksud kamu apa dre ? kau telfon dia ?
“gak Earl tapi dia menghubungi Hp-mu ,ku angkat ,ku katakan apa yang terjadi,dia mengerti ,dan akan memberikan penjelasannya kepadamu malam ini juga,
“maksudmu tentang hubungan aku dan dia dre ??
“ku kira ia ….
Sejenak kemudian seorang lelaki nampak dari kejauhan ,berjalan menuju di mana gadis itu duduk,sedang di dalam mobil andre hanya bisa melihat dua sosok tubuh yang sedang duduk di antara pasir-pasir.
“ Earl sayank maafkan aku ya ? sebab tadi aku membuat kamu terluka,
“ sudah cukup hazwan ,aku Cuma pengen tau perasaan yang ada pada dirimu ? mengapa tadi sewaktu kamu di tanya sama indah,kau malah bingung,itu yang buat aku sakit ,apa selama ini kamu tidak mencintaiku ? apa selama ini aku hanya di jadikan pelarian ? apa benar begitu ?? jawab semua pertanyaanku ini ,biar aku tau sedalam mana perasaanmu padaku ?
“ sayank … maafkan aku,aku benar-benar bingung saat ini,aku bingung untuk menjawabnya sayank ??
“ ah…. Ternyata benar,aku hanya sebagai pelarian saja ,aku tidak ada artinya buat kamu ??
“mengapa kau katakan seperti itu sayank ?
“aku mengatakan seperti ini,karena pada kenyataannya kamu tidak bisa menjawabnya ? setelah indah kembali kau akan tinggalkan aku ?? kau malah bingung akan memilih aku atau dia ? aku Cuma sebagai pelarianmu untuk melupakan indah ? hatiku sakit hazwan !
“ sayank …aku menyayangimu …kau tidak boleh berkata seperti itu….
“lalu ? apa maumu saat ini ?? menduakan aku ?begitu ?
“ku minta kepadamu,keikhlasan hatimu,untuk melepasku,karena aku benar-bener bingung dengan semua ini sayank……………………
“hah……. Melepasmu … kalau begitu sudah jelas ,kalau kau memilih wanita itu,kau akan kembali pada mantan kekasihmu yang pernah meninggalkan kamu….
“ aku tidak tau sayank..,di satu sisi aku telah terluka olehnya,di satu sisi aku masih mencintainya,di sisi lain aku menyayangimu sayank…..
“ bodoh…cinta itu bodoh…lelaki Cuma bisa memainkan perasaan cewek saja,semuanya sama,kau juga sama pengecutnya dengan cowok-cowok play boy,tidak bisa menentukan prinsip,sekarang segampang itu kau memintaku untuk melepasmu setelah aku benar-benar mencintaimu ? aku Cuma di bohongi saja olehmu selama ini,aku Cuma di buat bonekamu,bodohnya aku…. Ternyata selama ini kamu tidak pernah menyayangiku,
“ Earl sayank ,aku menyayangimu,tolong jangan berkata seperti itu kepadaku ??
“ menyayangiku ? Cuma kata-kata saja ?? bukti tak ada kan ? sekarang di saat aku minta bukti itu kau tak bisa kan buktikannya ? kamu sudah melukaiku hazwan… aku tidak mau melepaskanmu,apapun yang terjadi ? tidak pernah aku lepaskan dirimu.
“ku mohon Earl mengertilah sayank ???
“ gak hazwan ??
“tolong Earl ……………….
“ ah……. .
Earl pergi begitu saja ,hazwan mengejarnya di peluknya dari belakang.
“ lepas hazwan ??
“ mengapa sayank… mengapa ? aku menyayangimu…….
“ hah…. Bohong….. selama ini kau jadikan aku pelarian ,aku tak mau hazwan,aku mencintaimu tulus apa adanya ,tapi balasanmu seperti ini,,,
“tolong Earl mengertilah sayank ??
“ tak ada yang perlu di mengerti…
“ Earl kau bisa dapatkan yang lebih dari aku,
“segampang itu kau ucapkan padaku ? tak ada yang perlu di mengerti ? lepaskan tanganmu hazwan,aku ingin pergi dari tempat ini,ini semua pilihanmu kau telah memilih indah,wanita itu,kau telah kecewakan aku,,,,,
“ Earl aku mencintaimu….tapi tolonglah mengerti sayank…mungkin kita bukan jodoh ?
“ ah…… cinta… bodoh semua itu…
Earl pergi meninggalkan hazwan sendiri,dengan mobil yang di kendarainya bersama Andre ia melewati jalan nuansa memasuki kawasan komplek perumahan,dan berhenti di depan sebuah rumah ber cat biru,di ketuknya perlahan pintu itu,tak lama kemudian tampak keluar seorang wanita berpostur tubuh tinggi dengan gaun siap tidur.
“ maaf saya mengganggu malam-malam ? bolehkah saya masuk ??
“ oh ya silahkan,ucap wanita itu lembut
Earl dan Andre menuju ruang tamu,duduk di kursi panjang itu,dua sorot mata tampak gegelisahan bertanya ada apa kedatangan mereka.
“ apa benar kamu indah ? ucap Earl membuka pembicaraan
“ ia saya indah ? dan maaf ada apa kedatanganmu kerumahku ?
“perkenalkan aku Earl,mungkin kau sudah tau siapa aku tanpa aku memperkenalkan siapa diriku,dan ini Andre sahabatku,kedatanganku kesini adalah ingin bertamu walau sudah larut malam seperti ini,tentunya kau tau maksud kedatanganku kesini ?jelaskan padaku mengapa kau hadir kembali pada kehidupan hazwan ??
“aku…. Aku mencintainya ? dia juga mencintaiku ? kita sama-sama mencintai,
“ mengapa kau tinggalkan dia dulu ?
“ sebab …..
Belum indah menjawab,suara ketukan pintu membuat mereka bertiga terganggu,wanita itu berjalan menuju pintu,di bukanya perlahan ,ternyata hazwan lah yang datang,wanita itu langsung memeluknya,sedang di sudut sana empat sorot mata hanya bisa memandangi,isi hati tak bisa di ungkapkan ,wanita itu menggandeng hazwan menuju kursi ruang tamu,hazwan hanya mengikuti saja.
“ liat dia mencintaiku ? ucap indah kepada Earl.
“ Hazwan jelaskan semua ini ,ucap Andre ?
“ sudah dre kau tak usah ikut bicara ,sambung Earl
“ sayank jelaskan pada mereka berdua kalau kamu mencintaiku,ucap indah
“ wanita perusak hubungan orang,sambung Andre
“cukup dre tahan emosimu ,ucap Earl
Perlahan mereka berdiam.
“ baiklah hazwan ,sekarang ada aku,ada indah dan kamu,sebagai saksi adalah Andre,jelaskan semuanya kepadaku ,siapa yang akan kau pilih ?
Hazwan hanya diam matanya menatap tanpa arah,
“ mengapa kau diam ?ucap Earl,
“Earl sayank maafkan aku,aku harus melepasmu……aku tak tau mengapa ini semua seperti ini,perasaanku selebihnya untuk indah,mengertilah sayank,kau bisa mencari penggantiku,yang lebih segalanya dari aku …
“ bangsat….. ?? Andre langsung berdiri,menarik kerah baju hazwan
bruk…..bruk…bruk…Spontan Andre memukulnya
“ pengecut kau ? cowok plin plan kau ? bisanya mempermainkan hati cewek ?
“cukup dre ? tahan emosimu ,ucap Earl dengan sabar ,duduklah dre ,biakan aku menyelesaikan masalahku.
“sayank tolong mengertilah ?
“ cukup dari tadi Cuma mengertilah,mengertilah dan mengertilah ,apa kau tidak mengerti perasaanku ? begitu sakitnya ?? apa ini sudah menjadi pilihanmu ? jawab hazwan ?
“ ia Earl.
“oke jika itu pilihanmu.
“kau harus mengerti dia memilihku,berarti dia tidak mencintaimu ? dia mencintaiku,akulah yang menang dalam permainan ini,ucap indah menyombongkan diri.
“tak akan ada yang menang dalam permainan ini,semuanya akan kalah,dan kau hazwan sayank,akan menyesal,ayo dre kita pulang,dia telah memilihnya,
“ kau menerima ini semua Earl ? ucap hazwan dan spontan meraih tubuh Earl dalam pelukannya,ada rasa senang dalam hati hazwan.
Kemudian Earl menjabat tangan indah
“terimakasih Earl…. Indah memeluk tubuh Earl….
Tangan itu meraba isi tas yang di pakainya dari tadi,
“ kau bisa menerima ini semua Earl,terimakasih kau berikan hazwan lagi untukku,
Aaaaaaaaaaaarrrrrrgggghhhhh ……………………………………………………..
“ aku tidak akan melepaskan hazwan untuk siapapun,ini balasanku untuk siapa saja yang akan merebut dia dariku…..
Pisau itu menusuk tubuh bagian depan indah
“ apa yang kau lakukan Earl ? ucap hazwan….. “jangan …jangan kau bunuh dia …. Jangan Earl……………………………….
“ ini pilihanmu sendiri hazwan… ucap Earl,” liat…liat dengan tanganku aku menusuknya…
“ henti henti Earl………
“ lepas hazwan jangan tahan aku, Andre tahan dia,perintah Earl pada andre, Andre menahan tubuh hazwan untuk menolong indah .
“ dengar hazwan ? aku tidak akan membiarkan kau menolong wanita itu.
“andre lepaskan aku,jika begini kau akan …..
“ kau akan apa aku tidak peduli ? sanggah andre.

“ liat hazwan sayank aku membunuhnya dengan tanganku sendiri,ini semua atas pilihanmu sayank ……….
Aaaargghh……………………………………….. tubuh itu tergeletak di lantai dengan darah mewarnai lantai putih itu.
“tidaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaakkkkkkkkkkkkkkkkk………………………………….indah………………. ndah……………… tidak….
“ lepaskan dia andre ,biarkan dia memeluk kekasihnya untuk terakhir kalinya ??
Hazwan mengangkat tubuh indah,
“ mau kau bawa kemana ? ke rumah sakit,percuma dia telah mati,telah ku bunuh sayank,ini semua pilihanmu,ini semua keputusanmua sayank,sudah berulang kali ku ucap kepadamu sayank,aku tidak akan melepaskanmu apapun yang terjadi,
“ kau kejam Earl….. kau mestinya tidak membunuhnya ? jika ini yang akan terjadi aku akan…..
“ akan apa ? memilihku ? sudah terlambat sayank…sudah tidak ada yang menang… bukan tadi telah ku jelaskan ? tidak akan ada yang menang dalam permainan ini,aku mencintaimu,atas dasar cintalah aku membunuhnya.
“ tapi Earl mengapa kau lakukan ini ? aku mencintaimu Earl,sayank apa yang kau lakukan ??
“ cinta ,inilah yang di sebut cinta sayank ??
“kau gila Earl…..
“ ha…ha…ha……….. ,Earl tertawa lepas dan mengambil HP di saku celananya
“liat sayank …. Liat … aku akan bertanggung jawab atas kematian indah,sisa umurku pasti akan berada di penjara…. Ha…ha….ha….ha….
“ Halo dengan kantor polisi………………………………………......................
……………………………………………………………………………………
“liat apa yang akan terjadi sebentar lagi…..Andre kau pasrah dengan semua ini dre ?
“ aku sudah membantumu Earl maka aku pasrah atas semuanya !
“ dre sebentar lagi kita akan di sel ? kau tidak takut dre ??
“ tidak earl ??
Tak lama kemudian petugas kepolisian datang,membawa Earl dan Andre.

* * * *

Esok hari di tahanan
“ mengapa bisa kau lakukan earl ? mengapa ? tanya doni penuh penyesalan
“ doni sudahlah semua sudah terjadi,tak ada yang perlu di sesali ? tidak ada yang menang dalam permainan ini ??
“ dan kamu andre ? mengapa membiarkan semua ini terjadi ? aku tidak mau kehilangan kalian berdua ? bagaimana nasib LIGS ? bagaimana jika tanpa kalian ?
“ kan masih ada kiki,fery don ? ucap andre
“ ah… tapi aku tidak mau kehilangan kalian berdua ? LIGS tidak akan ada lagi tanpa kalian ?
“ don ku mohon padamu jaga persahabatan kita ? jaga LIGS untuk persahabatan kita ? tolong,kau tidak usah memikirkan nasibku ? aku akan baik-baik saja di sel ini ,dan tolong ,tolong demi sahabatmu ini ? jaga hazwan untukku ? beri kabar aku kabarnya ? sebab terakhir ku tau dia shock,dan di bawa ke rumah sakit oleh keluarganya.
“ ya Earl…. Pasti,kau baik-baik disini ya ? semoga di persidangan nanti putusan hakim tidak akan memberatkanmu!
“ ya don ,terimakasih ya atas dukungannya ? meski sahabatmu ini pembunuh,kau masih peduli,thanks…

* * * *

Di persidangan
Di putuskan terdakwa atas nama Earli hukuman 15 tahun penjara disertai hukuman mati,terhadap terdakwa Andreaz di putuskan hukuman 15 tahun penjara.
Itulah kata terakhir dari sang hakim .
“ tidaaaak………………………………… teriak hazwan yang saat itu menghadiri persidangan,nampak terlihat wajah-wajah berduka atas putusan sang hakim,Earl yang sudah pasrah terhadap putusan itu,tidak bisa berbuat apa-apa lagi,terlihat di wajah gadis itu kesedihan dan kesabaran,sejenak ia meminta waktu untuk berbicara dengan kekasihnya.
“ sayank… bangun … bangun….
Earl mencoba menyadarkan hazwan yang sedang pingsan,namun tak berhasil ,akhirnya hazwan di larikan ke rumah sakit.

* * * *
“ kau tau kondisi hazwan sekarang Earl……. Ucap fery 2 bulan kemudian selama earl di tahanan
“ katakan bagaimana keadaannya ? pinta Earl
“ kau jangan kaget terhadap apa yang akan aku katakan ya ? ku rasa kau harus kuat menerima ini semua Earl….kau harus tegar terhadap semua cobaan ini ….
“ cobaan apa yang kamu maksud fe ? 15 tahun lagi aku akan mati kan ? tak ada harapan untukku,sekarang disini aku Cuma memperbaiki diriku,meningkatkan imanku bukan ?
“ hazwan di fonis gangguan jiwa ? dia sekarang berada di RSJ Surabaya ?
“ apa ? gila ?? kau tidak salah fe ??
“ setelah menghadiri persidanganmu 2 bulan yang lalu,ia sempat di larikan ke rumah sakit sebab tak sadarkan diri menerima putusan hakim terhadapmu,cukup lama ia untuk siuman ? setelah ia sadar pihak keluarganya membawanya pulang ke kota asal neneknya di sulawesi ? agar dia merasa tenang tinggal disana ? sejenak melupakan masalahnya itu,namun alhasil,ia balik ke surabaya ? hari itu jumat siang ia pergi ke tempat terakhir indah tidur untuk selamanya ? di sana terlihat ia sedang menangis di atas batu nisannya sembari mengusapkan jemari tangannya di batu nisan bertuliskan Indah Maharani,dari raut wajahnya tampak pikirannya yang kalang kabut,sekitar jam 5 sore ia baru kembali kerumahnya dan mengurung diri di rumahnya ? di situ ia meneriakkan namamu Earl…. Ia tidak bisa menerima semua ini, kamu dan indah orang yang dia sayangi,kalian berdua adalah orang di cintainya ? setelah kau habiskan nyawa indah ,dan dengan putusan hakim terhadapmu, hazwan sudah tidak bisa menemukan jati dirinya sendiri,ia seperti orang tidak normal pada umummnya ? akhirnya pihak keluarga membawanya untuk di periksa ke rumah sakit ? alhasil menurut dokter yang memeriksanya ia mengalami trauma yang membuatnya tidak bisa melupakan apa yang terjadi atas masalahnya itu,dokter memfonisnya hazwan mengalami gangguan jiwa yang harus di tempatkan di RSJ sebab akan membayakan bagi orang lain .

Butiran bening itu membasahi pipi gadis itu ,wajahnya menyelipkan dalamnya kesedihan dan penyesalan,namun apalah semua sudah terlambat,semua sudah terjadi.


“ terima ini semua Earl ? bersabarlah ? doakan saja ia dari sini semoga jiwanya stabil dan normal kembali ?? semoga ada mukjizat atas ini semua ,sebab dokter bilang apa bila kondisi pasien masih tetap mengingat apa yang pernah di lihat,di dengar dan semuanya yang menyangkut kondisi jiwanya terganggu,maka pasien sulit untuk sembuh,kemungkinan sangat kecil. Ucap fery sambil mencoba menghapus air mata Earl sahabatnya.
“ aku merasa akulah yang menyebabkan semua ini ….

* * * *


15 tahun kemudian tahun 2024 saat ini.

Itulah dean kisahku mengapa aku menerima hukuman 15 tahun penjara dan hukuman mati yang akan di laksanakan esok hari lagi,ucap Earl yang menumpahkan air matanya mengingat apa yang terjadi.
“ adakah ke inginan terakhirmu Earl ? pintalah pada pihak penjara ? aku yakin akan mengabulkan permintaanmu itu ?
“ ia ada dean ? akan aku persembahkan ini semua buat kekasih hatiku serta semua yang pernah mengenalku,termasuk kamu ? sudah ku ciptakan sebuah lagu dan akan ku nyanyikan untuk terakhir kalinya dalam hidupku,kepada pihak tahanan aku dan andre telah membicarakannya,mereka mengizinkannya ? andre akan mengiringi musiknya dengan gitar ,ini saat terakhirku sebelum besok pagi maut menjemputku sobat.


* * * *
“ tolong abadikan lagu terakhirku ? ucap Earl pada Andre dan para petugas
“ ia Earl ? 15 tahun sudah LIGS vakum,saya berjanji padamu akan mengabadikan lagu terakhir darimu ?? saya sudah pinta pada para petugas untuk memvideo kita,aku janji akan ku jadikan yang utama dalam album rekaman Band kita ?
“ band kita dre ? apa masih bisa LIGS maju lagi setelah para penggemarnya tau kalau salah satu personelnya terpidana hukuman mati ?? kalau salah satu personelnya terpidana hukuman selama 15 tahun penjara ? apa kau yakin dengan semuanya dre ?
Andre memeluk tubuh Earl…
“ aku tidak mau kehilanganmu Earl ….
“ apa mau di kata andre ? sekarang saat terakhirku ? ayolah ambil gitar itu duduklah di dekatku ? aku akan mempersembahkan sebuah lagu ??
“ baik….
Andre berjalan menuju pojok ruang sel itu ? duduk di lantai di dekat Earl ,
“ pak tolong video kami berdua ??
“ ia saya akan bantu kalian ? karena ini hari terakhir saudari Earl di sel ? sebab juga selama di sel saudari Earl adalah terpidana yang rajin dan tidak pernah melawan,kami sadar kalian di sini karena sesuatu yang tidak bisa di terima oleh hati,sebab itulah kalian buta ? mulailah …..
Suara musik gitar menjadi pembukaannya…………………


Setahun sudah ku menunggu,dirimu……….
Akhirnya kau menjadi milikku…
Bukannya untuk melupakanmu…
Karena kau ku cinta selalu…

Tapi sayang, kehadiran kekasih lamamu
Datang kembali,mengenang cinta dahulu………

Mengapa ini semua harus berlaku…..
Apakah ini semua karena diriku…….
Sedangkan aku,Cuma mau akan dalam percintaan….
Tak sanggup aku melepaskanmu….

Kau ibarat …. Terperangkap di tengah lautan…
Tak tau mana…arah,untuk kau menuju….

Andai kau pinta untuk melepasmu….
Terpaksa aku turutkan..
Jika ini suatu pengajaran ,di dalam PERCINTAAN….

Apakah ini semua salah diriku…..
Ow…o…o…..ow……
Sedangkan aku Cuma mau kan dalam percintaan…..


* * * *
Esoknya 5 april 2024
Tinggal tanah menyisakan jejak ,bekas pun tertanam dalam-dalam,tertulis rapi di batu itu Earli binti fahrudin,taburan bunga masih apik tertata di atasnya,karangan-karangan bunga masih berada di samping pemakamannya,hanya ada lima orang yang masih terlihat di tempat istirahat Earl untuk selamanya ,ada doni,fery,kiki,andre yang sudah lepas dari hukuman penjara ,serta mama Earl yang terpukul atas semua ini.
“ telah habis semuanya ? Earl telah pergi untuk selamanya dan tidak akan pernah kembali lagi ? selamat jalan Earl sahabat ku,semoga kau tenang disana ?? selamat jalan sahabatku,doa kami akan selalu mengiringimu.

SELESAI

By : Evif islami
10 Mei 2009 akhir.

0 komentar: