THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Senin, 17 Agustus 2009

kencangkan lengan bergelambir




Olahraga Ringan Kencangkan Lengan Bergelambir


Olahraga dumbel

VIVAnews - Sebagai wanita tentunya kita ingin memiliki bentuk tubuh yang proporsional termasuk bentuk lengan. Tetapi, seiring bertambahnya usia bentuk lengan terkadang menjadi tidak kencang dan menjadi bergelambir.

Seperti selulit, lengan bergelambir bukan hanya dimiliki orang yang bertubuh gemuk. Orang bertubuh kurus pun bisa saja memiliki lengan yang bergelambir. Lemak secara alami berakumulasi di bagian lengan dan proses penuaan akan mengurangi elastisitas kulit. Sehingga, bentuk lengan makin lama akan bergelambir.

Untuk mencegah lengan bergelambir dan menjaganya agar tetap kencang ada latihan sederhana yang bisa Anda lakukan.

Pertama, lakukanlah peregangan setiap hari, minimal tiga kali sehari. Caranya: letakkan tangan kanan Anda di punggung belakang kemudian tarik siku dengan tangan kiri dan lakukan sebaliknya. Gerakan tersebut sangat baik untuk membuat otot lebih kencang dan lebih rileks.

Kedua, lakukan latihan beban dengan menggunakan dumbell ringan (seberat 2 kg) atau botol air. Anda bisa melakukannya saat bekerja di kantor atau sambil menelepon.

Ketiga, lakukan gerakan sit up dengan kaki ke atas dan saat kaki diangkat letakkan tangan kanan di lutut kiri dan sebaliknya. Ulangi hingga 10-15 hitungan.

Keempat, lakukan gerakan push up. Anda bisa push up sambil berbaring atau berdiri. Untuk push up berdiri, carilah tembok yang kuat dan letakkan dua tangan Anda pada tembok. Buka kaki Anda selebar bahu kemudian jatuhkan tubuh Anda ke tembok dan tahan dengan tangan. Lakukan gerakan tersebut 8-10 hitungan.

0 komentar: