THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Senin, 17 Agustus 2009

cegah jerawat

Ada triknya untuk mengatasi jerawat di punggung. Caranya:

- Setelah mandi, gosokkan jeruk nipis di permukaan kulit punggung secara perlahan dan diamkan sebentar. Kemudian bilas dengan air hangat.

- Scrubbing dua kali seminggu. Lakukan perawatan lulur atau scrubbing untuk mengelupas sel-sel kulit mati secara teratur. Jalani perawatan setidaknya dua kali seminggu. Kamu bisa melakukannya sendiri di rumah atau meminta bantuan orang lain atau terapis kulit di salon atau spa.

Sebelum scrubbing, lakukan pijatan dengan minyak essensial di daerah punggung agar kulit lebih relaks. Pijat menggunakan jari tengah dengan gerakan memutar, secara merata di seluruh punggung. Pada bagian leher, gunakan gerakan menekan dari atas ke bawah.

Lalu, baluri seluruh permukaan punggung dengan scrub. Pilih produk scrub yang butirannya bulat dan hindari penggosokan terlalu kencang agar kulit tidak iritasi. Bila kulitmu tergolong sensitif, oleskan dahulu minyak zaitun sebelumnya.

- Oleskan lotion sehabis mandi. Kulit punggung juga perlu kelembapan seperti kulit bagian tubuh lainnya. Karena itu, oleskan lotion secara teratur sehabis mandi. Pilih jenis lotion ringan yang mengandung banyak air untuk penggunaan setiap hari.

0 komentar: