THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Rabu, 23 Desember 2009

Tanggapanku untuk film laskar pelangi

     Sebenarnya udah lama aku ingin sekali nonton film yang berjudul " LASKAR PELANGI " ,tapi gak kesampek_an juga,habis aku sibuk sih ,hehehe,pada akhirnya aku dan sepupuku yg baru dateng dari kota jakarta iseng-iseng mampir ke persewaan kaset kebetulan adikku si Maul memiliki kartu membernya ,jadi gak usah daftar tinggal pinjam aja,bayar,dan liat deh...wkwkwkwkw...

    Iseng-iseng mau nonton film horor,aku kan suka banget nonton film horor,habis seru sih,hehehe,eh kebetulan ayu sepupuku itu juga hobi nonton film horor,jadi deh kita pilih,pilh judul kasetnya,banyak yang keluar sih ? capek deh ....,banyak yg udah aku tonton ni dafter film horor yg udah pernah aku liat   : 

 1. Hantu jeruk purut

 2.Trowongan kasablanca

 3.Tiren( mati kemaren )

 4.Kuntilanak beranak 

 5.Pocong

 6.Kereta hantu manggarai 

 7.Lentera merah

 8. bangku kosong

 9.Anak setan

 10. aku lupa ma judulnya lain kali aku tulis lagi ya ..... hehehehe

    Lanjut pada ceritaku yg tadi ya ? karena banyak yg kosong,aku sebut saja nama sebuah film,"LASKAR PELANGI " ada gak mas ? pada penjaganya yg kebetulan seorang cowok ?,syukur deh ada ,hore kataku, 3 kaset lainnya aku pilh film hantu judulnya ,pocong kamar sebelah sama Lawang sewu,satu kasetnya lagi di pilih Andi sepupuku terkecil ,filmnya naruto,gitu deh...hehehe....

   Kebetulan tadi malam aku punya waktu untuk menonton film laskar pelangi itupun setelah aku pulang dari pengajian remaja putri yang ada di kampungku,aku nonton bersama ayu dan adekku maul juga tak ajak,kami menyimaknya dengan baik,dan berikut tanggapanku tentang fiml itu :

     Pertama ku putar aku teringat cerita guru sejarahku yg pernah bercerita tentang belanda jepang purtugis dan semua penjajahan yg pernah ada di ibu pertiwi ini,di film itu aku kagum sama tokoh kecil Lintang ( nama asli ferdian ) saat dia harus mengayuh sepeda dari pesisir yang amat jauh dari sekolah Sd.Muhamadiyah ,begitu tinggi semangat yg ada di dirinya,dia pun juga amat cerdas,pintar,aku sungguh kagum padanya,menurutnya dia selalu membaca  dan membaca itu yg dia ajarkan pada ikal sahabatnya ,dan 8 sahabatnya yg lain, laskar pelangi sip deh mantap untuk di tonton  segala jenis umur,film itu menurutku menumbuhkan semangat yg sangat besar,tapi aku begitu kecewa saat lintang harus berhenti sekolah karena ayahnya meninggal saat melaut,lintang mau tidak mau harus menghidupi ke tiga adik perempuannya,itu setelah lintang berhasil mengharumkan sekolahnya dengan lomba cerdas cermat ,dia tidak pernah hadir lagi di sekolah itu.  

     Lanjut kepada si ikal ,aku suka adegan sewaktu dia ambil kapur dari A ling anak juragan toko Harapan jaya ,dimana di situ tergambar si ikal lagi terkena asmara dengan gambar bunga-bunga berjatuhan,itu pas banget,apa lagi setelah Ikal patah hati karena aling pergi kejakarta ,lalu si Mahar yg hobinya nyanyi dan kemana-mana terus saja membawa radio kesayangannya,aku suk a karakternya bahkan berkatnya hasil dari idenya sekolah muhamadiyah tempatnya sekolah mendapat juara di karnaval,dan ia menyanyikan tembang lagu bunga sejora untuk ikal yang lagi patah hati di tinggal aling,lalu anak-anak laskar pelangi yang lain menari dengan lugunya ,sungguh menyentuh hati bagi para penontonnya.

    kita lihat pada perjuangan seorang guru yang sungguh-sungguh berjuang untuk membuktikan bahwa murid didiknya mampu walaupun hanya 10 orang siswa,pak Harfan dan Bu Mus,mereka sungguh memiliki rasa semangat yg tinggi,masih teringat di hatiku apa yg di katakan pak harfan ketika seang mengobrol dengan seorang temannya,bukan sekedar memenuhi kurikulum,bukan sekedar nilai,tapi dari dari sebuah semangat yg tinggi dan dari hatilah kita bisa,aku selalu mengingat kata itu.

  Tapi aku kecewa saat lintang tak bisa meneruskan sekolahnya,padahal ia seorang yg cerdas dan jenius dalam berhitung menurutku,apa lagi saat pak harfan meninggal dunia dan selama 5hari bu mus tidak pergi untuk mengajar ke 10 bocah itu ,lintanglah yg menggantikan untuk berbagi ilmu dengan temannya,aku kagum pada pemeran itu,lalu kepada Harun yg berlari saat akan masuk sekolah pertama,dialah yg menyelamatkan 9 anak yg lain yg terancam sekolah itu sksn di tutup jiks tidak memenuhi 10 siswa yg di minta oleh pusat,aku tersenyum saat harun datang,sungguh top sekali film ini,untuk ikal sip deh,semangat yg tumbuh dari dirimu membawa kamu ke prancis,semua berkat lintang yg sellu menanamkan semangat untukmu.

   Kalian nonton sendiri deh pasti tau arti cerita dan maksud dari film itu,seru pokoknya ,di banding aya-ayat cinta film itu kan bertemakan remaja,tentang ihwal perkawinan,memang di situ juga terdapat pendidikan tapi menurutku lebih sip Laskar pelangi untuk segala jenis usia,kalian nonton aja sendiri ya ? pokoknya seru deh.. terus kalian kasi komentar di bloggku gimana setelah nonton film itu ?? jujur untuk diriku sendiri ada semangat untuk perubahan....

I LOVE LASKAR PELANGI

salam manis dari pemilik blogg

   ( Evie vivie Firdaus islami Mahaf ) jangan tertawa itu nama panjangku loh hehehehe

0 komentar: