THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Senin, 07 Desember 2009

Tips untuk wajah berminyak

K ulit Wajah Berminyak

Gunakan scrub atau facial foam maksimal dua kali sehari. Sabun muka dengan formula paling lembut sekalipun, berpotensi menggerus lapisan asam lemak pada permukaan kulit, akibatnya, kulit justru memproduksi lebih banyak minyak untuk mempertahankan kelembaban kulit.

Kelenjar minyak atau sebum banyak terdapat di wajah, leher, dada, kepala dan punggung. Fungsi utamanya adalah untuk melembabkan kulit. Setiap orang memproduksi minyak, namun dalam kadar yang berbeda-beda. Pada beberapa orang, produksi kelenjar sebum ini terlalu berlebihan sehingga mengganggu penampilan. Satu cara untuk mengontrol produksi kelenjar sebum ini adalah dengan proses cleansing yang tepat.

Hati-hati dalam memutuskan untuk melakukan scrubing kasar, sebab tidak jarang malah menimbulkan iritasi pada kulit, sedangkan iritasi itu sendiri akan memicu kelenjar sebum untuk berproduksi. Jadi, bersihkan kulit secara lembut namun menyeluruh.

Produk yang jadi pilihan adalah produk yang lembut dengan formula ber-pH sangat rendah karena efektif menghilangkan minyak. Produk yang sebaiknya dihindari adalah sabun, karena sabun umumnya berefek menghilangkan asam lemak dari kulit.

Untuk mengurangi produksi minyak berlebih, Anda bisa menggunakan masker clay atau lumpur, karena mampu mengangkat minyak dari pori-pori kulit dan memberi kesan wajah yang lebih fresh.

0 komentar: